TIPS PROMOSI OFFLINE

Agar produk anda bisa cepat ludes, maka anda harus punya tenik dalam membungkus produk anda supaya calon pembeli anda tidak banyak mikir dan langsung order produk anda, lalu bagaimana caranya mbah? Tenang-tenang seperti yang babeh bilang, segala sesuatu ilmu ada ilmunya, dan tehnik jualan pun ada ilmunya, untuk kali ini mbah akan berikan sedikit bocorannya, untuk lebih lengkapnya nanti mbah bakalan sediakan dalam satu judul khususnya, untuk sekarang garis besarnya saja.

Tehnik jualan laris itu gampang, asalkan anda sebagai penjual yang harus kreatif dalam membungkus produk anda sendiri, agar calon pembeli tertarik dengan panawarannya dan akhirnya membeli produk anda. Caranya adalah berikan bonus, diskon, paket produk, garansi, free ongkir, dll. Mengapa harus demikian? Tahu orang Indonesia kan? Kebanyakan orang Indonesia itu kalau sudah dengar kata DISKON/BONUS/GRATISSS itu pasti langsung melek dan ngga bakalan bilang ngga untuk membeli produk yang ada kata itunya, makadari itu anda harus sekreatif mungkin membungkus produk anda, dan mamberikan penawaran yang tidak biasa. Contoh nyatanya, anda pernah belanja di salah satu mall yang ada department store nya? Kadang-kadang store itu suka memberikan bonus vocer belanja kepada pembeli yang sudah berbelanja lebih dari 200rb, dan vocer belanja itu senilai 50rb yang hanya bisa dipakai pada saat anda mendapatkannya, tapiii vocernya berlaku jika anda belanja diatas 150rb

Coba fikir, siapa coba yang tidak mau mendapatkan potongan harga senilai 50rb untuk barang belanjaan anda. Karena mendapatkan informasi pada hari itu ada pembagian vocer belanja 50rb bagi setiap pembelanjaan 200rb, akhirnya anda yang awalnya hanya niat belanja 1pcs kaos dengan harga 100rb, tapi karena melihat ada penawaran yang menarik yaitu pembagian vocer belanja senilai 50rb dan hanya dibagikan pada waktu itu saja, ya akhirnya anda tergoda dan belanja kaosnya 2pcs agar jadi 200rb. Karena sudah belanja 200rb, anda pun mendapatkan vocer belanja senilai 50rb, akhirnya karena merasa sayang anda belanja lagi pada produk yang ada tulisan menerima vocer belanjaan, misalnya celana jens, walaupun ternyata harga celana jensnya 130rb/pcs, tetap saja anda tidak bisa menggunakan vocernya, karena untuk menggunakan vocernya anda harus belanja diatas 150rb, akhirnya anda belanja 2pcs, dengan harga 300rb dengan mendapatkan potongan 50rb, jadi anda hanya membayar 250rb saja.

Belum sampai disituuu, karena anda sudah menukarkan vocer belanjaan anda, anda berhak mendapatkan BONUS special yaitu diskon 50% setiap pembelian produk minyak wangi, setelah anda melihat harga minyak wanginya yang sangat mahal senilai 500rb/botol, anda merasa saying kapan lagi bisa beli minyak wangi mahal dengan harga setengahnya, karena merasa mendapatkan kesempatan emas, akhirnya dipakailah bonus tersebut untuk membeli minyak wangi nya, padahal anda dari awal ngga niat beli, tapi karena ada penawaran yang tidak biasa, anda rela mengeluarkan uang anda supaya bisa menggunakan bonus diskon tersebut….wah luar biasa yaaa, setelah membeli minyak wangi dengan bonus diskon 50%, ternyata produk minyak wangi itu sedang memberikan bonus tas keren setiap pembelian minyak wangi sebanyak 3 botol. Waduuuh ngga selesai-selesaiii tuh bonus dan diskonnya, akhirnya belanjaaa terusss sampai malammmm. Hehehe, padahal niat ke department store nya cuman niat beli 1 kaos saja, tapi karena muncul berbagai panwaran yang menarik dan tak biasa pada hari tersebut, ya terpaksa karena merasa sayang jika harus dibuang vocer/bonus diskonnya, yaaa belanja banyak dan terus-terusan, padahal barang yang dibeli ngga butuh-butuh amat, tapi karena ada penawaran yang tak biasa, yam mau ngga mau, akhirnya diembat juga produknya.

Masih banyak lagi contohnya, misal membuat paket produk, misalnya anda jualan obat pemutih, bagi anda yang membeli 1 produk krim baik siang maupun malam harganya 200rb, tapiii jika anda membelinya dalam produk paket anda hanya perlu membelinya dengan harga 500rb saja, didalamnya sudah tersedia krim siang malam, pembersih, vitamin, masker. Cobaaa siapa yang tidak tertarik dengan penawaran tersebut? Kalau beli satuan, krim siang dan krim malam saja sudah 400rb, belum ditambah pembersih, masker, vitaminnya, waaah hemat banyak tuuuh. Karena merasa banyak keuntungannya, ya ahhirnya anda lebih memilih produk paketnya karena dirasa lebih hemat dan menguntungkan. Padahal belum tentu anda sedang butuh krim siangnya, pembersihnya, vitaminnya, tapiii karena panawarannya menarik dan tidak biasa, akhirnya yaaa terpaksa dibeliii juga. Hehehe kreatifkan???

Intinya kalau mau jualan itu jangan muluk-muluk, apa artinya ambil untung besar tapi yang belinya jarang-jarang, mendingan untung sedang-sedang saja tapiii yang belinya setiap hariii, tapiii lebih bagus ambil untungnya banyak dan yang belinya tiap hariii, waaah gimana caranya tuh mbah? Sabar dulu, buat pemula pakai saja formula yang untung sedang yang order sering, nanti mbah siapkan ditulisan yang untung besar yang order setiap hari, nanti tapiii ditulisan yang berbeda, oke.

Komentar anda: