Gak Cuman Promosi, Tapi Harus Berbagi Sukses!!!

Kali ini Mbah mau menyindir karena banyak penjual hanya promo-promo doang tanpa memberikan sesuatu hal yang lebih untuk pembeli. Ya seharusnya berbagilah inspirasi atau berbagi sukses.

Maksudnya apa Mbah? Maksudnya adalah kalau anda mau melakukan promosi di social media jangan hanya berpromosi produk anda terus-terusan, tapi berikan sesuatu yang juga menguntungan teman anda difb/followers di twiiter/dll, agar mereka nantinya tidak enek promosi-promosi yang anda lakukan. Contohnya: di fb/twiiter isinya semuanya tentang jualannn melulu, tentang prosmosiii melulu, tentang info produk ajaaa, jangan seperti itu karena kalau seperti itu terus calon pembeli anda bisa jadi kabur, bisa jadi unfriend/unlike/unfollow anda karena anda terus-terusan memprosikan promosikan produk anda setiap harinya, yang akhrinya akan memenuhi timeline calon pelanggan anda, dan akhirnya calon pelanggan merasa terganggu dan kahirnya kaburrr deh.

Ada cara gimana supaya calon pelanggan betah dengan share-sharan anda di social media malah mereka menunggu-nunggu anda untuk segera share-share tulisan di social media, gimana caranya? Berikanlah konten yang manfaat, misalnya konten motivasi, kata-kata bijak, kata-kata lucu, gambar-gambar lucu/aneh, dll yang sekiranya bisa berguna bagi calon pelanggan anda di social media. Begitu caranya, kalau konten kita di social media hanya sekedar jualan-jualam dan jualan, sudah dipastikan calon pelanggan anda akan bosen dengan promosi-promosi anda, makadari itu ubahlah konten anda di social media dengan berbagi sesuatu yang berguna dan menyenangkan bagi mereka, yang pada akhirnya mereka akan like/komen/berbagi postingan anda karena dianggap berguna, kalau sudah begitu dijamin mereka tidak akan kabur, malahan mereka akan menunggu-nunggu prostingan lainnya, dan akan besar kemunggkinannya jika akan dating pelanggan baru lainnya, karena merasa konten yang anda bagikan betul-betul bagus.

Lalu bagaimana beh kalau di social media isinya cuman motivasi/gambar lucu/kata bijak tanpa ada promosinya? Bentar dulu, promosi harus tetap ada tapiii harus lebih banyak konten manfaatnya ketimbang konten jualannya. Contohnya nyata: misalnya anda punya fanpage di facebook, lalu anda ingin menjual sebuah produk, nah anda dalam sehari minimal membagikan 5 konten menarik dan 2 konten jualan, misalnya di pagi hari anda membagikan 2 konten menarik, lalu disiang hari anda membagikan 1 konten jualan dan 1 konten menarik, disore hari anda meberikan 1 konten menarik, dan dimalam harinya anda membagikan 1 konten menarik dan 1 konten jualan. Intinya aturlah postingan anda agar bisa bermanfaat bagi calon pelanggan, jangan kebanyakan jualannya ketimbang membagikan konten menarik buat pelanggan, kalau semua isinya cuman konten jualan calon pelanggan anda akan enek dan akhirnya kabur, cobalah untuk memberi banyak manfaat ketimbang ngemis-ngemis sama pembeli, kalau sudah memberikan banyak manfaat dijamin tanpa ngemis-ngemis pun calon pembeli akan dating mengahmpiri anda.

Itulah tadi tentang bagaimana cara anda sebagai penjual jangan hanya bisa promo doang, tapi juga harus bisa berbagi sukses atau berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk pembeli.

Komentar anda: