Pada dasarnya ketika anda mau menjual produk, ada beberapa hal yang seharusnya anda tidak lupakan, tapi bagaimana anda mau lupa kalau andanya saja tidak tahu, hehe. Anda harus tahu prinsip-prinsip dalam penjualan yang bisa memasarkan produk anda dengan baik dimata calon kustemer. Kali ini Mbah akan memberikan sebuah tips jualan yang sebetulnya para pebisnis sudah tahu tentang hal ini, hanya saja jarang dilakukan ketika menjual produknya, dan sekarang Mbah ingin mengingatkan kembali tentang hal itu. Apa saja 3 tips tersebut? Ini dia:

  1. Kepuasan

Pembeli akan menjadi pelanggan tetap anda ketika mereka puas dengan produk yang anda jual. Makadari itu perbaikilah kualitas produk anda baik dari seri dalaman produk maupun dari bungkusan produknya, buatlah pembeli merasa tidak rugi ketika sudah membeli produk anda. Jika produk anda sudah sangat bagus, maka penjualan akan terus menerus terjadi.

  1. Promosi

Produk anda sudah sangat bagus, tapi anda tidak pernah melakukan promosi, ya sama saja bohong, produk sebagus apapun kalau tidak ada yang tahu, lantas siapa yang akan beli? Makadari itu promosikanlah produk anda, minimal anda menginfokan kepada keluarga atau kerabat dekat, bahwa anda menjual menjual sebuah produk. Kalau mau lebih bagus gunakan media promosi yang bisa mentarget calon pembeli anda, jangan sampai jualan kaos distro tapi promosinya ke ibu-ibu hamil, atau jualan buku atau ebook bisnis tapi promosinya ke anak-anak alay, atau bisa juga jualan hijab tapi promosinya ke cabe-cabean, hehe ini serius loh, bukan becanda, dan ini sering kali terjadi.

  1. Pelayanan

Sekarang produk anda sudah sangat baik, dan promosi pun sudah dilakukan dimana-mana, tapiii pelayanan anda sangat kurang baik, ini akan jadi penyebab para calon pembeli akan kabur dan tidak balik lagi, nyobain produknya aja belum malah udah kabur. Makadari itu perbaiki pelayanannya, ramahlah kepada calon pembeli, berikanlah pelayanan yang baik, berikan senyuman, dan yang terpenting anda harus sabar dalam menghadapi berbagai macam tipe pembeli. Nanti Mbah akan kasih tahu macam-macam tipe pembeli, ditulisan yang lainya tentunya.

Komentar anda: