Tips Menggunakan Youtube Untuk Pemasaran Bisnis MSI

Youtube telah menjadi search engine yang banyak digemari karena orang cenderung lebih senang menonton informasi, bukan membaca informasi yang sangat panjang dan membosankan. Oleh karena itu youtube marketing semakin populer di kalangan advertiser dan bisnis.

Strategi Youtube Marketing

Mungkin Anda sering buka Youtube untuk mencari video lucu, nonton film, atau mencari video tutorial. Tapi sadarkah Anda…

Youtube telah banyak digunakan untuk membangun branding sebuah perusahaan dengan tujuan meningkatkan kepercayaan customer.

Jika Anda mengetahui cara menggunakan Youtube, terutama Youtube Marketing untuk merubah informasi bisnis menjadi video yang menarik untuk dilihat, percayalah…interest dan engagement dari customer akan ikut meningkat. Berikut ini adalah berbagai macam cara menggunakan Youtube Marketing untuk bisnis Anda:

1. Menunjukan produk Anda

Salah satu cara menggunakan Youtube yang pertama adalah dengan membuat video tentang produk Anda. Anda bisa membuatnya dalam bentuk penjelasan, webinar, presentasi atau lainnya. Intinya ada banyak cara untuk menunjukan produk yang Anda tawarkan, sehingga lebih mudah untuk menarik customer.

Anda jangan membayangkan membuat product introduction produk seperti Apple, Samsung, atau brand-brand besar lainnya yang menggunakan special effects, karena memakan biaya yang sangat besar. Dengan proses edit dan script yang baik, Anda bisa membuat sebuah video simpel menjadi sangat menarik.

2. Keahlian yang berkaitan dengan bisnis

Saat ini Youtube telah menjadi search engine terbesar kedua setelah Google. Banyak pengguna Internet yang lebih senang mencari jawaban atas pertanyaan mereka melalui video Youtube. Fakta ini bisa Anda jadikan sebagai kesempatan untuk menunjukkan bisnis Anda dan menambah jumlah potential customer dengan membuat video tentang keahlian yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Seperti apa sih contohnya…?

Anda bisa saja membuat video yang bersifat informatif dan memberikan saran yang bermanfaat bagi penonton Anda.

Misalnya, bisnis Anda menjual produk yang berkaitan dengan jasa digital marketing, maka Anda bisa membuat video “Cara meningkatkan SEO website” atau “5 jenis media sosial untuk bisnis

4. Testimonial Pengguna

Cara lainnya untuk memperoleh kepercayaan customer adalah dengan mengunggah video testimonial dari para customer yang puas dengan produk Anda. Rekomendasi dan review positif yang mereka berikan akan meningkatkan kepercayaan customer lainnya. Video testimonial juga akan mempercepat proses purchase order karena mereka percaya bahwa mereka sedang dilayani oleh perusahaan bisnis dengan reputasi yang baik.

5. Tutorial Untuk Membantu Customer

Sekarang Anda bayangkan deh…

Lebih mudah mana, menonton video 5 menit bagaimana cara memasak sop buntut, atau membaca resep 2 halaman yang memberikan tahapan-tahapan secara detail?

Tentunya tutorial dalam bentuk video lebih mudah dipahami, bukan?

Nah…mampukah Anda mengedukasi penonton untuk melakukan sesuatu yang akhirnya berujung dengan menarik mereka untuk menjadi pelanggan?

Contohnya gini:

Kalau Anda menjual produk suplemen kesehatan misalnya, Anda bisa buat video tutorial seperti “7 cara cepat mendapatkan six pack”.

Nah lalu dalam video tutorial itu Anda bisa sisipkan juga produk suplemen yang Anda jual untuk mempercepat proses mendapatkan six pack.

Masuk akal bukan?

Komentar anda:

Hits: 8

Powered by Creative Market